Delegasi AGU Menikmati Jamuan Makan Malam Dan Hospitality Persani

Delegasi AGU, para undangan dan Pengurus PB Persani berfoto bersama usai acara. ( foto: HAS).

JAKARTA: Persani menjadi tuan rumah Executive Meeting Asian Gymnastic Unon ( AGU) yang dihadiri pula oleh President Federation Internationale de Gymnastique ( FIG), induk organisasi senam dunia. Untuk menjamu 30 peserta dari 19 negara Persani memilih Restaurant Patio, sebuah restoran Italia di Kebayoran Baru.

Patio Trattoria & Pizzeria di kawasan Jl. Wijaya XIII , Melawai ini merupakan salah satu restaurant yang satu group dengan Plataran, tidak heran suasana di dalam Patio, juga sangat romantis dan cozy. Cocok buat para delegasi sehabis meeting membahas masalah teknis AGU, di Hotel Fairmont, Senayan.

 

20170208_190357

Ketua Umum Ilya Avianti, Dewan Penasehat, Erry Riyana Hardjapamekas, Ita Yuliati, Ketua I.

Ketua Umum Persani, Ilya Avianti dalam sambutannya pada acara makan malam ( 3 Feb ) mengucapkan terima kasih pada President AGU yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah yang mengawali pertemuan organisasi itu di tahun 2017.

“ Saya berharap selama 3 hari pertemuan mulai 3-5 Febuari 2017 kita dapat salibg bertukar ide dan pemikiran untuk pengembangan senam dunia. Sebagai anggota baru AGU kami juga terbuka menerima input dan dukungan,” kata Ilya.

 Pada kesempatan itu, Ilya juga menjelaskan bahwa senam punya sejarah panjang dan masa kejayaan. Kini saatnya bangkit dan mendapat dukungan internasional agar para atlitnya pubya peluang berpartisipasi di event internasional.

“Saya juga ingin meminta anggota delegasi yang hadir dari berbagai negara untuk membuka peluang click here atlut kami bisa berlatih di negara Anda. Apalagi fasilitas dan pelatih yang ada kurang menunjang untuk menghasilkan tempat berlatih yang baik,”

Padahal Indonesia menghadapi dua event besar yaitu kegiatan Southeast Asian Games tahun ini di Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan akan berlangsung di Jakarta serta Palembang.

“Kami mengundang seluruh delegasi mengikuti kegiatan sosialisasi senam di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan yang berlangsung di hari terakhir pertemuan, Minggu, 5 Febuary 2017 diikuti sekitar 2500 peserta mulai jam 5.00 WIB pagi,” ungkap Ilya.

Baik President AGU, Ar-Rahman Alshatri maupun President FIG, Morinari Wanatabe sama-sama mengungkapkan terima kasihnya atas hospitality yang diberikan pada semua anggota delegasi sejak turun dari pesawat.

PicsArt_02-08-06.29.18

Suasana Dinner dihadiri President FIG Morinari Watanabe, delegasi 19 negara,  penasehat, penyantun Persani, klub senam, atlit dan pengurus KOI, KONI, Perwosi, Inasgoc dan undangan lainnya.

 

Ar-Rahman Alshatri dan Watanabe  maupun para delegasi terkesan dengan hospitality Persani mulai dari penyambutan sejak turun di pesawat  di bandara Soetta, persiapan pertemuan hingga acara makan malam bersama wakil atlit, pengurus organisasi olahraga yang ada di Indonesia sangat memberikan kesan mendalam.

Persani mengundang Ketua Koni yang diwakili oleh Ketua V, Surya Dharma, perwakilan dari KOI, Kowani, Perwosi, Inasgoc dan perwakilan club senam yang ada.

Usai makan malam bersama, para delegasi diajak berpartisipasi untuk dance dan mempraktekan senam Poco-poco, Senam Maumere dan dihibur oleh band Latinos. Usai bersantap dengan mendapatkan pengawalan fore rider kembali ke hotel sekaligus tempat Executive Meeting berlangsung. ( Hilda Ansariah Sabri)