Tingkatkan Kualitas Pelatih, PB Persani datangkan Instruktur dari Kanada dan Mexico

Pelaksanaan pelatihan bagi pelatih-pelatih senam artistik tentang penerapan pelatihan senam artistik bagi kelompok umur berakhir hari ini (3/5). Dua Instruktur ahli dari federasi senam internasional (FIG), Jeff Thomson dari Kanada dan Lilia Ortiz Lopes dari Mexico langsung bertolak ke Vietnam seusai penutupan tadi. Di Vietnam mereka akan kembali menjadi instuktur pada acara serupa.
Berbeda dengan kedua istruktur tersebut, para peserta sebagian besar akan kembali ke daerahnya masing-masing sore hari ini. Total peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 37 pelatih dari 40 pelatih yang diundang. Terdiri dari 18 Pelatih artistik putera dan 19 pelatih artistik puteri. Tiga (3) pelatih yang tidak hadir berasal dari Persani provinsi Jawa Timur yaitu 2 artistik putera dan 1 artistik puteri. Ketidakhadiran ini sangat disayangkan oleh para instruktur, “karena seharusnya kuota yang tersisa atas ketidak hadiran ini, bisa digunakan untuk para click here pelatih yang lain”, kata Lilia. Hal senada juga disampaikan oleh Aziz, “andai saja para pelatih yang tidak hadir memberi informasi sebelumnya bahwa tidak jadi ikut, maka kuota itu bisa digunakan oleh para pelatih yang terdaftar dalam waiting list calon peserta”. “Namun secara umum, kegiatan ini berlangsung lancar dan sesuai rencana”, tambahnya.
Peserta
Acara yang diberi nama “FIG Age Group Training Camp for Women’s and Men’s Artistics Coaches 2014″ ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB Persani Dr Waluyo pada hari pertama (1/5). Yang menjadi perhatian pada saat itu adalah kedatangan Ronald T. Andi Kasim (Presiden Direktur PT. Pefindo) pada saat pembukaan diperkenalkan sebagai calon ketua umum PB Persani 2011-2014. Kehadiran Rony (sapaan Ronald) tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan Ketum PB Persani. (Sek)