Penataran Wasit Ritmik dan Artistik Putera tk Nasional 2014

Jakarta. Tak mau lama-lama ketinggalan dengan negara-negara Asean, PB Persani akan segera melaksanakan Penataran Wasit Ritmik dan Artistik Putera tingkat Nasional 2014. Selain akan diikuti oleh para wasit, kegiatan ini juga mengundang pelatih. Pelatih juga perlu paham akan aturan penilaian dalam Code of Point (CoP). Pengetahuan pelatih ini bisa bermanfaat dalam menyusun rangkaian gerakan atlet yang dilatihnya. Jika pelatih tidak paham maka bisa saja, teknik-teknik gerakan pesenam tidak dinilai oleh wasit atau bahkan merugikan penilaian atletnya.

Mendorong percepatan peningkatan kualitas pelatih, dalam kesempatan ini juga akan diberi kesempatan kepada pelatih-pelatih tingkat Kabupaten/Kota untuk mendalami click here CoP tahun 2013-2016 tersebut. Hanya saja, yang akan dijinkan mengikuti ujian wasit adalah wasit atau pelatih utusan Pengprov Persani.

Dengan dikuasainya penilaian baru ini diharapkan kemudian pelatih dapat menyesuaikan teknik-teknik atletnya. Sehingga mampu bersaing di level Internasional. Selain itu, ini juga merupakan salah satu upaya penyiapan wasit dalam rangka PON Remaja 2014, di Jawa Timur dan PON XIX 2016, Jawa Barat. Pelaksanaan penataran itu sendiri direncanakan, Ritmik: 20-25 Maret 2014, dan Artistik Putera 25-30 Maret 2014.  Khusus untuk Artistik Putera, PB Persani akan mendatangkan Penatar dari Singapura, yakni Chai San Gan yang memiliki Brevet FIG Cat 3. (Sek)